Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Jangan sungkan untuk mampir lagi ke sini

Sebanyak tiga jenis merk dendeng sapi dinyatakan mengandung daging babi oleh pemerintah. Merk tersebut yakni dendeng cap kepala sapi, dendeng sapi cap 999, dan dendeng cap piala mas.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Disperindag Purwakarta, Drs. Dede Supriatna, Selasa (7/4) di ruang kerjanya, mengatakan, pernyataan ini diketahui setelah Dinas Peternakan Jawa Barat melayangkan surat edaran.

Berdasarkan hasil pengujian ketiga merk dendeng sapi itu oleh UPTD Balai Pengujian Penyakit Hewan dan Kesmavet (BPPHKesmavet) Lembang dan Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan (BPMPP) Bogor telah ditemukan mengandung daging babi.

Padahal pada kemasan makanan dendeng tersebut tercantum tulisan HALAL. Sementara setelah dikonfirmasikan dengan MUI Jawa Barat ternyata tidak pernah mengeluarkan sertifikat HALAL kepada produk tersebut.

Dengan begitu, ujar Dede, pihaknya segera akan melakukan pengawasan terhadap penyebaran makanan dendeng ke tiga merk tersebut. “ terkait masalah ini saya sudah mengirimkan surat kepada instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan kepolisian. Saya pun sudah memerintahkan kepada bagian pengawasan barang beredar dan pelindungan konsumen untuk melakukan sweefing ke pusat perbelanjaan dan pasar tradisional,” terangnya. (frd)

0 komentar:

Posting Komentar

kami butuh saran dan kritik mu..