Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Jangan sungkan untuk mampir lagi ke sini

Guna mengamankan pelaksanaan pemilu pada 9 April 2009 besok Polsekta Purwakarta akan menerjunkan 67 personil. Mereka akan disebar di 316

Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Purwakarta dan Babakancikao.

“ Setiap anggota polisi sudah ditugaskan mengawasi tiga sampai empat TPS. Karena di sana mereka akan dibantu dengan petugas lain seperti TNI, Satpol dan Linmas,” kata Kapolsekta Purwakarta, AKP. Solihin B, Selasa (7/4) di ruang kerjanya.

Pengamanan pemilu ini akan dilakukan sejak distribusi kotak suara setiap TPS pada H-1. Tugasnya bersifat umum. Terutama yang terkait dengan gangguan sabotase yang dapat mengakibatkan terganggunya pesta demokrasi ini.

Namun, Solihin selama ini pihaknya belum melihat ada titik rawan yang dapat mengganggu keamanan. Karena jika dilihat secara sisi geografis, lokasi TPS di wilayah Polsek Purwakarta masih bisa terjangkau. Lalu pengalaman dari sisi politis pun masih bisa terkendali.

Kendati begitu, lanjut Solihin, pihaknya tetap akan selalu waspada terhadap gangguan saat pelaksanaan pemilu. “ kami sudah memerintahkan anggota untuk selalu berkoordinasi dengan KPPS dan keamanan setempat seperti linmas. Maka walaupun satu anggota mengawasi lebih dari satu TPS, saya yakin akan tetap terpantau,” terangnya. (frd)

0 komentar:

Posting Komentar

kami butuh saran dan kritik mu..