Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Jangan sungkan untuk mampir lagi ke sini

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung menyatakan bersedia menjadi calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 9 juli 2009 mendatang. Alasannya, ia merasa telah memiliki pengalaman yang cukup untuk mengabdi kepada masyarakat.

“ Saya siap kembali mengabdi kepada bangsa dan negara. Saya pernah menjadi menteri sekian lama, menjadi anggota DPR bahkan menjadi ketua DPR pada tahun 1994-1999. Kemudian saya juga berpengalaman dalam memimpin organisasi seperti memimpin Partai Golkar, KNPI dan HMI,” kata Akbar pada kampanye terbuka Partai Golkar di Lapang sepak bola di Desa Cilenca Kecamatan Bojong, Purwakarta, Minggu kemarin.

Menurut Akbar, proses penjaringan bakal calon presiden partai golkar telah ditetapkan. Sebanyak 7 orang tokoh golkar sudah disebut-sebut sebagai bakal calon presiden. Yakni terdiri dari Yusup Kalla, Sri Sultan Hamengkubowono X, Surya Palo, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

Namun dari ke tujuh nama tokoh itu akan melalui tahap survey oleh satu lembaga survey. Kemudian hasil survey akan diputuskan oleh pimpinan lembaga survey. Diperkirakan putusan akan dilaksanakan pada akhir April 2009 nanti.

Ditambahkan Agung, Yusup Kalla sebagai Ketua Umum Partai Golkar sekaligus wakil presiden sudah menyatakan kesiapannya menjadi capres Partai Golkar. “ Bahkan beliau menyatakan jika menjadi presiden, beliau akan lebih maju dan bekerja lebih cepat,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Agung, Yusup Kalla pun berjanji akan meningkatkan pembangunan ekonomi lebih maju dari pembangunan saat ini. Dengan menjadi presiden dinilai akan lebih leluasa dalam mengambil keputusan membangun bangsa dan negara.

Dengan begitu, sebagai pimpinan Partai Golkar membuat Yusup Kalla memiliki peluang cukup besar menjadi capres. Walau begitu Yusup Kalla pun harus melalui tahapan-tahapan seperti penjaringan bakal calon, surpey dan pengambilan keputusan.

Kemudian, Akbar menilai Partai Golkar saat ini sudah saatnya mencalonkan capres. Pasalnya, Golkar memiliki pengalaman yang panjang dalam politik dan pemerintahan. Terbukti selama 6 kali pemilu pada tahun 1971 hingga 1997 golkar selalu menang. Untuk itu, Partai Golkar kini kembali bertekad melanjutkan perjuangannya untuk mengabdi kepada masyarakat. (Asep Firdaos)

0 komentar:

Posting Komentar

kami butuh saran dan kritik mu..