Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Jangan sungkan untuk mampir lagi ke sini

Guna mengembangkan usaha masyarakat, Badan Pengembangan Kelompok Profesi Masyarakat (BP-KPM) Purwakarta membuat Momerandum of Understanding (MoU) dengan PT. Sadang Terminal Square (STS). MoU dilakukan dengan memberikan subsidi pinjaman lokasi usaha bagi para masyarakat.

Ketua BP-KPM Purwakarta, Nurdin Hidayat SE, Selasa (7/4) mengatakan, target subsidi akan diberikan kepada para pedagang di Purwakarta. Bagi yang berminat dapat mengajukan permohonan pinjaman melalui BP-KPM untuk bisa berdagang di pusat perbelanjaan STS.

“Berdasarkan kesepakatan kami dengan pihak STS, pinjaman kios atau counter hanya berlaku selama 6 bulan. Hanya selama menggunakan tempat usaha itu, kami akan berusaha membantu pedagang untuk bisa memiliki kios tersebut. Yaitu dengan mempasilitasi kredit ke perbankkan dengan jangka waktu selama 10 tahun,” ujar Nurdin.

Hal senada diungkapkan Manager Promosi STS, Adang Cahya di ruang kerjanya. Menurut Adang, program ini akan bisa membantu masyarakat Purwakarta dalam mengembangkan usahanya. Dampaknya, diharapkan akan berpengaruh positif pula pada tingkat keramaian pengunjung STS.

Namun dalam program ini, STS bersama BP-KPM telah menetapkan sejumlah persyaratan yang mesti dipatuhi oleh pihak pengguna tempat usaha. Diantaranya, setiap pengguna bersedia melanjutkan program kepemilikan ruang usaha di STS dengan mengajukan kredit ke perbankan yang difasilitasi oleh BP-KPM. (frd)

0 komentar:

Posting Komentar

kami butuh saran dan kritik mu..