Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya. Jangan sungkan untuk mampir lagi ke sini

PURWAKARTA – Perolehan suara Partai Hanura di Purwakarta pada pemilu 2009 dinilai cukup memuaskan. Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Hanura Purwakarta semula telah menargetkan 5 kursi DPRD kabupaten dan 1 kursi DPRD provinsi.

“Hasil perolehan suara sementara menunjukan Partai Hanura dipastikan mendapat tiga kursi DPRD kabupaten. Kursi ini diperoleh di dapil (daerah pemilihan) I, V, dan VI. Sedangkan satu kursi lagi diperkirakan akan diraih oleh dapil IV. Tapi suaranya pasti,” ujar Ketua Bapilu DPC Partai Hanura Purwakarta, Yayat Jatnika, Senin (13/4) di sekretariatnya.

Untuk ukuran partai baru, perolehan suara Hanura sudah dianggap mencapai target. Bahkan ada beberapa dapil memperoleh suara diluar dugaan. Seperti terjadi di dapil V yang terdiri dari Kecamatan Sukatani, Jatiluhur, dan Sukasari. Hasil raihannya di Sukatani mendapat 1.342 suara, Jatiluhur sebanyak 1.584 suara, dan Sukasari sebanyak 1.040 suara. Dengan jumlah itu tentunya Partai Hanura sudah mendapat satu kursi.

Yang paling membanggakan, lanjut Yayat, perolehan suara DPRD Provinsi. Dimana total suara Partai Hanura untuk dapil Jabar VII mendapat satu kursi. Suaranya diperoleh sebanyak 15 ribu suara dari Purwakarta dan 45 ribu suara dari Karawang. “Memang saya akui hasil suara di Purwakarta lebih kecil dibanding dengan Karawang,” katanya.

Untuk memperoleh suara sebanyak itu sungguh bukan hal yang mudah untuk sekelas partai baru. Pengurus beserta para caleg harus lebih memusatkan perhatiannya untuk sosialisasi kepada masyarakat. Untungnya, kebersamaan para caleg cukup baik dan memperoleh suara yang cukup lumayan.

Hanya menjadi penyesalan, ujar Yayat, kader Partai Hanura banyak yang tidak melakukan penconterangan. Diperkirakan jumlahnya mencapai 20 hingga 25 persen. Hal itu disebabkan oleh waktu pencontrengan di TPS terlalu sempit. Sehingga mereka banyak yang terlambat. (frd)

0 komentar:

Posting Komentar

kami butuh saran dan kritik mu..